Beberapa Game Horor Indonesia Yang Sukses Go Internasional

Beberapa Game Horor Indonesia Yang Sukses Go Internasional

NegaraGaming - Jakarta, Beberapa Game Horor Indonesia Yang Sukses Go Internasional

Majunya perkembangan industri game yang semakin diakui, beberapa negara yang awalnya hanya didominasi oleh konsumen kini telah berkembang menjadi kreator dibalik beberapa seri game populer. Seperti Indonesia contohnya, dimana selama beberapa tahun ini saja sudah banyak game buatan developer lokal yang meluncur ke pasar konsol dan PC. 

Awalnya kurang mendapat perhatian, namun seiring berjalannya waktu sudah banyak game Indonesia yang mulai diminati oleh banyak gamer di seluruh penjuru dunia.

Kualitas yang solid hingga konsep unik, kebanyakan game buatan developer Indonesia saat ini rasanya sudah semakin berkembang pesat. Salah satu yang paling menonjol bisa dilihat dari game yang mengusung genre horror, karena seperti yang kamu ketahui, Indonesia memang kaya dengan legenda dan cerita horor lokal yang tentunya selalu menarik untuk dibawa ke media game.

Pada kesempatan ini NEGARAGAMING Merangkum beberapa game horor Indonesia terbaik Yang Sukses go Internasional. Yuk, langsung aja kita simak di bawah ini : 

1. DreadOut Series
Gamers tentus sudah tidak asing lagi saat mendengar DreadOut Series, Game horor dengan pendekatan legenda makhluk tak kasat mata sudah menunjukan pencapaian tinggi sebesgai salah satu game indie terbaik pada tahun 2014 lalu. Berkat itu, developer Digital Happiness kembali mendapatkan kesempatan merilis seri terbaru berjudul DreadOut Keepers of The Dark dan DreadEye VR yang membawa kesan horor lebih nyata.



Popularitas melonjak setelah beberapa Youtubers ternama seperti PweDiePie, turut memainkan game ini dan merasakan pengalaman horor yang mereka rindukan.

Dibandingkan dengan game yang ada, DreadOut adalah yang paling sukses. Karena selain mendapatkan proyek film adaptasi, pihak developer saat ini juga sedang menyiapkan sekuel gamenya DreadOut 2. Menghadirkan peningkatan Grafis signifikan berkat implemantasi Unreal Engine 4, Sekuelnya tersebut akan hadir dengan beragam perubahan baru dari segi gameplay dan atmofer horor yang lebih seram tentunya.

2. Pamali : Indonesian Folklore Horror
Fokus cerita urban legend dari berbagai mahkluk halus dari Indonesia. Dveloper Story Tale Studios melahirkan game horor baru yang menarik dengan nama Pamali.

Game ini tidak beda jauh dengan game horor lainnya, Pamali berfokus pada eksplorasi. pemecahan misteri dan survival dari ancaman makhluk halus



Keungguan pada game ini terletak pada atmosfernya yang di buat sangatmencekam dengan beragam sentuhan efek realistis.

Game ini di hadirkan dengan empat episode. Eposide pertamnya di berikan judul The White Lady, Kuntilanak sebagai mahkluk halus utama. Sisanya menghadirkan mahluk halus berbeda mulai dari Pocong, Tuyul, Dan Jenglot

3. Ghost Parade
Game ini di kembangkan oleh devekoper Lentera Nusantara, Ghost Parade adalah game platformer terbaru yang telah sukses menggaet publiser ternama Askys Games dalam pemasaranya. Art Style yang unik dengan atmosfer khas seri The Nightmare Before Chrismast.



Lenteraberhasil membuat Ghost Parade menjadi game platfomer yang solid dari segi presentasi ataupun game playnya. Selain membuka sesi demo publik dan mendapatkan penghargaan di beberapa negara, Ghost Parade juga memiliki halaman webtoon dan toko online yang menjual merchandise eksklusifnya sendiri.

4. Incubo
Salah satu developer indie lokal bernama Hehe Gamez juga ikut memulai debut game horor terbarunya yang tidak kalah menarik. Diberi nama Incubo, game yang mengusung genre plateformer ini memadukan tema horor dengan konsep yang menyentuh dari seorang anak laki laki yang terjebak dalam mimpi buruk.



Untuk bertahan hidup, anak tersebut harus menghadapi berbagai rintangan yang bisa merengut nyawanya kapan saja. mulai dari ancaman dari makhluk halus hingga berbagai macam puzzle yang menuntut konsentrasi. Keunikan Dalam game ini juga terletak pada jenis musuh untuk di takuti.

5. Pulang : Insanity
Tidak ingin melewatkan persaingan yang sedang hangat, developer yang juga publiser lokal QZYSOFT belum lama ini resmi mengumumkan proyek game horor terbaru mereka yang bernama Pulang : Insanity.



Menawarkan sebuat pengalaman horor yang berbeda, pihak developer sudah membuat atsmosfer dalam game ini sedemikian rupa agar dapat membawa kesan horor yang lebih pas. Dari pada hanya mengandalkan jumpscare atau efek suara yang mengagetkan, Pulang : Insanity akan memberikan sensasi yang mencekam dalam permainan.

Game ini juga mengandalkan berbagai cerita horror lokal yang diambil dari kejadian nyata, yang kemudian dirangkum dalam satu game. 

Jalan ceritanya sendiri berfokus pada sosok karakter utama bernama Rudy, yang harus berhadapan dengan konsekuensi berat setelah mengikuti ritual "Pesugihan." Orang yang mengikuti ritual ini bisa mendapat kekayaan besar secara instan dan tanpa kerja keras, namun bayarannya adalah jiwa manusia yang harus dikorbankan setiap 40 hari.

Menghadapi mimpi buruk dari kenyataan pahit ini, kamu akan dibawa dalam petualangan supernatural yang bahkan dapat memberikan dampak psikologis.

Next PostNewer Post Home

0 comments:

Post a Comment